Jumat, 08 Maret 2013

Universitas Muhammadiyah Mengadakan Pelatihan Jurnalistik



Universitas Muhammadiyah Mengadakan Pelatihan Jurnalistik
Oleh : Ferry Perda Permana 

Palangka Raya 8/3, Badan Eksekuatif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhamadiyah Palangka Raya. mengadakan pelatiha jurnalistik tingkat dasar, pelatihan ini untuk menumbukan rasa cinta untuk menulis khususnya  untuk menuliskan sebuah berita yang bermanfaat bagi mahasiswa maupun untuk masyarakat luas.
Pelatihan jurnalistik tingkat dasar ini di ikuti oleh beberapa fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yaitu terdiri dari Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISP), Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), dan Fakultas Agama Islam (PAI).
Adapun kegiatan ini di laksanakan untuk mengenalkan kepada Mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Mengenai elemen-elemen junalisme, tehnik reportase, menulis berita, dan praktek liputan. Dengan mengetahui cara tersebut, di harapkan mahasiswa/i akan lebih peka terhadap  peristiwa atau pemomena yang terjadi untuk di tuliskan sebagai sebuah berita yang menarik untuk di komsumsi mahasiswa maupun masyarakat luas.
Kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar ini  di mulai tanggal 8 samapi dengan 10 maret 2013,dan akan di ahiri dengan mengunjungi media propesioal kalteng post, juga pembagian setifikat pelatihan untuk peserta.
Setelah kegiatan ini para peserta yang tediri dari berbagai fakultas diharapkan akan memahami cara penulis berita yang menarik dan benar. Kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar  yang di adakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini, untuk mewujudkan moton Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yaitu “green Islamic campus” unggul membangun prestasi.ferry pp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk pemesanan dan komentar/saran tulis di sini